News

Jumlah Kunjungan MPP Berangsur Normal, Sehari Bisa 500 Orang

SUARA PEKANBARU - Jumlah kunjungan masyarakat ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru dalam mengakses berbagai layanan mulai berangsur normal. Jumlah kunjungan masyarakat saat ini berkisar 500 orang dalam sehari.

Jumlah itu mulai meningkat dibanding beberapa waktu lalu dalam masa pandemi Covid-19. Pada sebulan terakhir kunjungan masyarakat hanya berkisar 300 orang dalam sehari.

"Saat ini berkisar 400-500 orang, ada peningkatan sedikit dibandingkan sebelum nya. Kalau dulu 200-300 orang dalam sehari," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, F. Rudi Misdian, Jumat (29/1).

Menurutnya, terkait jumlah kunjungan masyarakat dalam mengakses pelayanan di MPP Pekanbaru belum meningkat secara signifikan. Hal itu disebabkan kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Masyarakat lebih memilih mengakses layanan secara online dibanding layanan tatap muka, yang mengharuskan masyarakat datang ke MPP Pekanbaru.

Ia mengungkapkan, masyarakat yang mengakses layanan secara tatap muka tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa tenan yang ada di MPP juga masih menghentikan sementara layanan di MPP Pekanbaru guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Tenan belum sepenuhnya beroperasi, karena mereka juga ada WFH dari instansinya, kemudian ada beberapa tenan yang membuka layanan tidak full karena terbatas SDM nya. Seperti yang belum buka BPJS kesehatan, Beacukai, dan DJP," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan