News

Diskes Pekanbaru Segera Evaluasi Sebaran Covid-19 Jelang Sekolah Tatap Muka

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru bakal melakukan evaluasi eskalasi kasus positif Covid-19 pada pertengahan Januari ini. Evaluasi seiring rencana proses sekolah tatap muka yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Evaluasi untuk pemetaan wilayah per kecamatan jelang proses sekolah tatap muka. Pendataan dilakukan pada 15 kecamatan terkait sebaran kasus positif, dan pertambahan jumlah kasus positif per kecamatan.

"Kita evaluasi pertengahan Januari untuk tentukan pelaksanaan sekolah tatap muka," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (8/1).

Menurutnya, evaluasi ini dilakukan untuk melihat sebaran kasus pasca libur Natal dan tahun baru (Nataru). Pada libur Nataru ini dikhawatirkan adanya peningkatan tajam kasus positif Covid-19 akibat mobilisasi masyarakat yang tinggi.

"Sesudah minggu kedua pasca libur kemarin kita lakukan evaluasi kembali. Karena Covid-19 ini terlihat setelah dua minggu," terangnya.

Kalau memang tidak ada terjadinya peningkatan, maka dikatakan Zaini sekolah tatap muka akan diberlakukan pada pekan ketiga Januari, atau paling lambat awal bulan Februari.

"ini juga sesuai informasi yang kami terima dari Provinsi (Pemprov Riau), mereka evaluasi setelah pertengahan Januari ini," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan