News

Kelurahan Industri Tenayan Gelar Pelatihan Budidaya Cacing Tanah

SUARA PEKANBARU - Pelatihan budidaya cacing baru saja digelar di Kelurahan Industri Tenayan Raya. Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti berharap agar masyarakat yang mengikuti pelatihan ini bisa menyerap ilmu yang diberikan dan bisa mengaplikasikannya dengan membuka usaha baru.

Indah Vidya Astuti mengajak warganya untuk menekuni budidaya cacing. Menurutnya, selain memiliki prospek yang cerah, dengan budidaya cacing akan menambah nilai ekonomi masyarakat ke depannya.

Dikatakannya, budidaya cacing tanah salah satu usaha yang tidak terkena dampak corona yang mana melemahnya ekonomi. Selain itu, budidaya cacing tidak butuh modal besar.

"Lumbricus Rubellus merupakan cacing tanah yang saat ini banyak dibudidayakan masyarakat," terang Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti didampingi Lurah Industri Tenayan, Bhabin, Babinsa, RW, jajaran PT PJB UBJOM PLTU Tenayan saat mengunjungi pusat budidaya cacing tanah dan pupuk organik di Kelurahan Industri Tenayan.

Lebih jauh disampaikan Camat Tenayan Raya, cacing tanah jenis Lumbricus Rubellus memiliki keunggulan tersendiri, karena di dalamnya mengandung gizi yang tinggi dibanding jenis cacing lainnya.

Selain itu dikatakannya, perawatannya terbilang mudah serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk menekuni bisnis dan budidaya ini karena sangat potensial bagi peningkatan taraf ekenomi masyarakat Tenayan Raya," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan