News

Update Kasus DBD di Pekanbaru Hingga November 2020

SUARA PEKANBARU - Sejak Januari hingga pertengahan November 2020 ada 481 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru. Tiga diantaranya meninggal dunia.

"Iya kalau tidak salah saya ada tiga meninggal," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (19/11).

Data yang diterima, satu pasien meninggal dari Kecamatan Senapelan dan dua lainnya dari Tenayan Raya. "Selebihnya, sudah ditangani dan sudah sembuh. Pasien meninggal satu orang di awal tahun lalu," jelasnya.

Ia mengimbau agar warga selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Intinya, kata dia, memberantas DBD dengan cara menjaga kebersihan lingkungan.

Apalagi musim hujan akan mempercepat perkembangan nyamuk pembawa DBD. "Kita imbau masyarakat jaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari DBD," jelasnya.

Jumlah kasus DBD di Pekanbaru ada 481, di Sukajadi 18 kasus, Senapelan 20 kasus, Pekanbaru Kota 7 kasus, Rumbai Pesisir 25 kasus, Rumbai 30 kasus, Limapuluh 36 kasus, Sail 7 kasus, Bukit Raya 53 kasus, Marpoyan Damai 67 kasus, Tenayan Raya 84 kasus, Tampan 77 kasus dan Payung Sekaki 57 kasus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan