News

DLHK Klaim 12 Transporter Angkut Limbah B3 Covid-19 di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Kota Pekanbaru, ada 12 transporter yang mengangkut limbah B3 Covid-19. Limbah yang dihasilkan dari berbagai rumah sakit dan klinik itu dikirim ke Jakarta untuk dimusnahkan.

"Limbah B3 itu, semua rumah sakit, klinik, puskesmas dan sejenisnya, mereka telah bekerjasama dengan transpoter. limbah itu akan diambil oleh transporter, sekitar 12 transporter yang saya ketahui," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Agus Pramono, Jumat (6/11).

Limbah itu mereka ambil, kumpulkan dan dibawa ke Jakarta. DLHK, lanjutnya, fungsinya melakukan pengawasan terhadap pengambilan limbah itu.

Limbah itu kata Agus tidak boleh terlalu lama dikumpulkan sebelumnya dikirim. Ada aturannya tidak boleh menugumpulkan terlalu lama, kecuali kalau ada kulkasnya atau ruang pendingin.

"Kita pantau melalui manifestnya dia, kita juga punya link dari kementrian, karena mereka juga dipantau kementerian LHK, izin mereka kan dari kemen LHK dan Dishub. Kita pantau di sepanjang jalan, menuju dibawa ke Jakarta," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan