News

Master Plan Penanganan Banjir di Pekanbaru Baru Akan Selesai Akhir Tahun

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa penyelesaian pembuatan masterplan pengendalian banjir.

Pasalnya saat ini telah memasuki musim penghujan, dan beberapa titik wilayah di Kota Pekanbaru digenangi air saat hujan turun dengan intensitas curah hujan cukup tinggi.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengungkapkan, progres pembuatan master plan pengendalian banjir tengah berlangsung.

"Nantinya itu akan digunakan dalam mengatasi permasalahan banjir disejumlah wilayah rawan banjir yang ada di Kota Pekanbaru," terangnya, Minggu (4/10/2020).

Ia mengungkapkan, progres pembuatan master plan pengendalian banjir saat ini dipastikan terus berlangsung, dan terus dipercepat. Sudah ada laporan dari setiap kecamatan terkait wilayah mereka masing-masing.

Mereka melaporkan terkait kondisi drainase, saluran airnya hingga bermuara ke anak sungai.

Menurutnya, masterplan pengendalian banjir akan dibuat oleh tim ahli. Mereka akan memetakan sejumlah wilayah rawan banjir dan rekonstruksi untuk pengendalian banjir.

"Seluruh drainase dan anak sungai yang ada di wilayah Kota Pekanbaru akan dipetakan," ungkapnya.

Pembuatan master plan pengendalian banjir diperkirakan memakan waktu hingga tiga bulan. Ia menyebut, masterplan pengendalian banjir ini ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan