News

Duh! Warga di PEKANBARU Ini Didenda Rp700 Ribu Akibat Membongkar Sampah di Pinggir Jalan

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, memberlakukan sanksi berupa pembayaran denda sebesar Rp700 ribu terhadap salah seorang  warga di Kecamatan tampan lantaran kedapatan membongkar sampah di pinggir jalan.

Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono melalui Kepala Seksi Penegakan Hukum Lingkungan Rubi Adrian menyebutkan, warga tersebut diamankan ketika melakukan pembongkaran sampah dengan volume lebih dari 1 kubik.

"Sebelumnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa warga yang kita denda Rp700 ini sering membuang sampah di pinggir jalan. Makanya kita intai dan diamankan saat membongkar sampah. Sampahnya lebih dari satu kubik," ungkapnya, Rabu (9/9).

Untuk menghindari pemberlakukan sanksi, Rubi mengimbau warga agar bisa mematuhi aturan berlaku dengan membuang sampah di tempat-tempat yang disediakan serta sesuai waktu yang ditentukan.

"Kalau bisa, warga sediakan tempat sampah di rumah masing-masing. Begitu juga dengan pelaku usaha, supaya sampah tidak berserakan di mana-mana," ucapnya.

Di samping itu, warga juga diingatkan untuk tidak membakar sampah. Jika kedapatan, warga bersangkugan juga bisa dikenakan denda sebesar Rp250 ribu.

"Jadi selain dilarang membuang sampah sembarangan, warga juga tidak dibenarkan membakar sampah," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan