Infoterial

Pandemi Covid-19, Pemko Komit Majukan UMKM

SUARA PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S.Si 'Ngopi' (ngobrol penuh inspirasi) bersama pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Wahana Kreatif Melayu Jalan Ahmad Yani No.150 D.

Ngopi yang di gelar Sabtu (1/8/2020) sore, mendengarkan keluhan yang disampaikan pelaku UMKM kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ayat Cahyadi, mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh pelaku UMKM.

"Saya ucapkan terimakasih kepada PT JI dan BI. Menyelenggarakan ngopi sore. Ngopi disini bukan sembarang ngopi, tetapi ngobrol penuh inspirasi bersama UMKM kita ditengah pandemi Covid-19 Kebijakan pemerintah di massa pandemi corona ini, bagaimana mengendalikan virus corona ini dan juga ekonomi tetap berjalan," ujar Ayat Cahyadi.

"Acara ngopi ini sangat bagus sekali. Kami dari pemerintah bisa mendengar curhatnya para UMKM Kita, apa sih kendalanya. Tadi misalnya tentang infrasrtuktur jalan, tentang permodalan, dan juga ketika pengurusan agar mereka bisa naik kelas, ini bisa kami dengar dan kemudian bisa kita koordinasikan sehingga bisa membantu UMKM kita. Dari mikro ke kecil, kecil ke menengah dan doa saya mudah-mudahan UMKM kita menjadi pengusaha sukses," sambung Ayat Cahyadi.

Disinggung bantuan pemerintah kota kepada pelaku UMKM, dikatakan Ayat Cahyadi, melalui UEK-SP.

"Terkait modal  kita dulu melalui UEK SP. Ini sudah. Karena keterbatasan dana, jadi tidak bisa membantu seluruh UMKM. Makanya dimasa pandemi ini, saya sudah perintahkan kepala dinas, pak ingot, agar mengkoordinasikan tentang rencana bantuan pemerintah," terang Ayat Cahyadi.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan