News

Besok, Seluruh Imam Masjid Paripurna Bakal Jalani Rapid Test Massal

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru kembali melakukan rapid test massal. Rapid test akan dilakukan di Masjid Paripurna Pemko Pekanbaru Ar-Rahman, Jalan Jendral Sudirman, Selasa (9/6/2020).

"Besok kita selenggarakan di Masjid Ar-Rahman, khusus untuk seluruh imam masjid paripurna se-Kota Pekanbaru," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, Senin (8/6/2020).

Pihaknya menyiapkan 100 alat rapid test yang akan digunakan para medis dalam pemeriksaan daya tahan tubuh terhadap Covid-19.

Amin menyebut, rapid tes masal terus diselenggarakan untuk menemukan Orang Tanpa Gejala (OTG). Jika didapati hasil rapid test reaktif, maka akan dilanjutkan dengan uji swab (pemgambilan sampel cairan saluran pernapasan) untuk memastikan eseorang positif Covid-19.

"Kita mulai besok pukul 09.00WIB. Selagi rapid test kita masih tersedia, kita akan terus lakukan rapid test massal untuk mencari OTG," jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk rapid test massal yang diselenggarakan pemerintah kota tidak dipungut bayaran alias gratis. 





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan