News

Pendistribusian Bantuan Paket Makanan Diupayakan Rampung 4 Hari

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru terus berupaya menuntaskan penyaluran 15.625 bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 khususnya masyarakat miskin. 

Disebut Walikota Pekanbaru DR H FIrdaus ST MT proses penyaluran bantuan paket Makanan kepada 15.625 Kepala Keluarga (KK) masih berlangsung. 

"Dari total 15 ribuan, sudah sekitar 7 ribuan paket sembako yang sudah kita salurkan. Sesuai yang disampaikan tim kepada saya," terang Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Ahad (3/5/2020). 

Total sudah 30 kelurahan Dari 83 Kelurahan yang sudah tersalurkan. Dijelaskan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Chairani, masih ada data yang diajukan kelurahan yang belum tervalidasi. Namun ia berharap sesegera mungkin bisa rampung, dan penyaluran dapat dituntaskan. 

"Kita upayakan dalam empat hari kedepan bisa kita salurkan semua. Pokoknya sesegera mungkin lah, sebelum bantuan PSBB tahap II kita salurkan juga," jelasnya. 

Pada PSBB tahap I, pemerintah Kota telah mulai memberikan bantuan. Bantuan ini terdiri dari 100 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui Bulog ditambah lauk pauk dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru senilai Rp 123 ribu di setiap paket sembako yang disalurkan.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan