News

Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Pasca Lebaran, DPP Pekanbaru Klaim Rutin Pemantauan

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, terus melakukan pemantauan guna menjamin ketersediaan pasokan dan menjaga kestabilan harga bahan pokok pasca Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Tim dari Disperindag Kota Pekanbaru melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional. Mereka melihat langsung ketersediaan dan harga bahan pokok.

Mereka memantau beberapa komoditas yang mayoritas alami gejolak harga saat ramadhan dan Idul fitri. Seperti cabai merah, bawang merah, daging, ayam, telur dan beras.

"Kami masih melakukan pemantauan di pasaran. Kami pastikan ketersediaan dan harga bahan pokok," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Jumat (28/4).

Ia menuturkan, beberapa waktu lalu ada beberapa komoditas yang alami kenaikan. Seperti bawang putih.

Pria yang akrab disapa Ami ini mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru untuk memastikan pasokan bahan pokok.

Karena jika ketersediaan bahan pokok mulai langka, tentu saja akan membuat harganya merangkak naik. Karena Kota Pekanbaru bukan daerah pertanian. Pekanbaru di suplai dari beberapa daerah penghasil seperti Medan dan Sumbar untuk memenuhi kebutuhan komoditas bawang, cabai, dan telur.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan