Infoterial

Harga Ayam Potong di Pekanbaru Rp17 Ribu per Kg

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Di tengah wabah pandemi corona atau covid-19, harga ayam potong malah mengalami penurunan yang signifikan.

Senin (6/4/2020), harga ayam potong hanya Rp17.000 perkilogramnya, bahkan sebagian penjual ada yang menjualnya dengan harga Rp16.000 perkilogram.

Salah seorang penjual ayam potong di Jalan Cipya Karya Ajo Ari mengakui harga ayam saat ini memang mengalami penurunan yang signifikan.

"Harga ayam turun drastis. Pekan lalu saya masih jual Rp22.000 perkilogram. Hari ini sudah jual Rp16.000 perkilogram," ujar Ajo Ari kepada pewarta, Senin (6/4/2020).

Ia mengatakan, turunnya harga ayam potong ini disebabkan karena stok ayam yang saat ini berlimpah.

"Ada hubungannya dengan Corona atau tidak saya juga tidak tahu. Yang pasti stok di gudang yang biasa kami ambil banyak, makanya harganya murah. Apalagi ini ayam kan makin besar, kalau mahal dijual nanti takutnya gak laku mungkin dan kalau semakin besar kan kurang enak dagingnya," terangnya.

Ia mengatakan kondisi seperti ini biasanya tidak akan lama. "Nanti kalau stok dah mulai sedikit, biasanya naik lagi. Ndak lama," ucapnya.

Hal Senada disampaikan oleh Pakde penjual ayam potong di Jalan Muhajirin. Ia mengatakan saat ini dirinya menjual ayam potong dengan harga Rp16.000 per kg nya. "Kebetulan stoknya memang lagi banyak melimpah makanya harganya bisa murah," ujarnya.

Ia mengaku sempat kewalahan karena banyaknya pesanan yang dilakukan oleh pembeli. "Karena murah jadi banyak yang beli. Dari pagi memang banyak yang datang dan membeli. Alhamdulillah jadinya cepat habis," tukasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan