Infoterial

STC Rampung, 1.900 Kios Siap Tampung Pedagang Eks Sukaramai

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pembangunan Sukaramai Trade Center hampir rampung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru akan memprioritaskan pedagang korban kebakaran untuk menempati kios dalam STC tersebut. 

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, ada sekitar 1.200 pedagang bekas korban kebakaran yang saat ini menempati tempat penampungan sementara (TPS). 

"Tentu pedagang korban bekas kebakaran ini diprioritaskan dulu untuk menempati kios dalam STC. Mereka mulai dipindahkan akhir bulan ini," kata Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (28/1/2020). 

Dijelaskannya, saat ini tersedia sebanyak 1.900 kios dalam STC. Dimana pada bangunan lama hanya ada 1.400 kios pedagang. Jumlah kios saat ini dipastikan dapat menampung seluruh pedagang korban kebakaran tahun 2015 silam. 

Kios saat ini tersedia dengan beberapa jenis ukuran. Kios saat ini pun di desain lebih bagus dari bangunan kios sebelumnya. 

"Pekerjaan dari bangunan STC sendiri sudah mencapai 90persen. Untuk kios sudah selesai, paling tinggal untuk dekorasi yang dilakukan masing-masing pemilik toko," jelasnya. 

Pemindahan pedagang dari TPS akan dilakukan secara bertahap. Seiring itu juga akan dilakukan pembongkaran TPS, yang akan dibangun kembali sebagai tempat lahan parkir kawasan STC.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan