Infoterial

InsyaAllah! Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi saat Mudik Lebaran

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sampai saat ini sudah mencapai rata-rata 90 persen untuk semua seksi.

Ruas tol dengan panjang 131 kilometer dan terbagi menjadi 6 seksi ini ditargetkan selesai pembangunan konstruksinya sebelum mudik lebaran tahun 2020.

"Progres ruas tol Pekanbaru-Dumai cukup cepat ya, proses pengadaan tanah hampir 100 persen jadi pembangunan konstruksi juga bisa cepat. Kita targetkan mudik Lebaran sudah bisa digunakan oleh masyarakat," kata Direktur Utama PT Hutama Karya, Bintang Perbowo, Selasa (21/1/2020).

Dia mengatakan, untuk seksi 1 sendiri yaitu dari Gerbang Tol (GT) Pekanbaru-GT Minas sepanjang 9,5 Km, sempat dibuka secara fungsional pada saat Arus Mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kemarin, yaitu dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 dan telah dilintasi hingga 40.518 kendaraan golongan I (Non Bus).

Disamping itu, Bintang menyampaikan progres Tol Pekanbaru-Padang. Dimana saat ini pembebasan lahan pada ruas tol Padang-Sicncin menjadi tantangan sendiri. Rencananya ruas tol ini akan melewati 5 Kecamatan dan 15 Nagari di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

"Tapi usaha semua pihak terus dilakukan agar jalan tol ini dapat terwujud, salah satunya dengan melakukan Sinergi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan dengan bantuan Polda Sumatra Barat dan relokasi trase ruas tol Padang-Sicincin," tukasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan