News

Seluruh Petugas Haji Diimbau Beri Layanan Prima

 

SUARA PEKANBARU - Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Muliardi MPd, menyampaikan detail tentang proses pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya, dan menghimbau kepada seluruh Petugas haji untuk memberikan pelayanan yang prima.

Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan dalam acara manasik haji tingkat Kabupaten Kampar, hari Kamis (09/05/2024) di Masjid Jami' Al-Ihsan Markaz Islamy Kabupaten Kampar.

Muliardi mengatakan, pada musim haji tahun ini ada sebanyak 792 jemaah haji Kampar. 792 JCH Kampar ini terbagi dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 5, 10 dan Kloter 11.

"Untuk Kloter 5 ini adalah Kloter penuh (seluruhnya JCH Kampar), berjumlah sebanyak 442 jema’ah, plus 3 orang Petugas Haji Daerah (PHD) dan 5 orang Petugas PPIH Kloter,"ujarnya.

Kloter 5 ini akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Batam (BTH) pada tanggal 15 mei 2024. Kemudian diinapkan satu malam di Asrama Haji Batam, dan besok paginya tanggal 16 Mei 2024, akan diberangkatkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor Flight SV5233.

Untuk Kloter 10 (Kloter gabungan) berjumlah 194 jema’ah, bergabung dengan JCH Dumai sebanyak 248 jemaah plus 3 orang PHD dan 5 orang Petugas PPIH Kloter. JCH Kloter 10 ini akan diberangkatkan menuju Batam (BTH) pada tanggal 20 mei 2024.

Kemudian diinapkan satu malam di Asrama Haji Batam, dan besok paginya tanggal 21 Mei 2024, akan diberangkatkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor Flight SV5241.

Sedangkan untuk Kloter 11 (juga Kloter gabungan), berjumlah 156 jema’ah, bergabung dengan JCH Kuantan Singingi (Kuansing) sebanyak 281 jemaah, plus 3 orang PHD dan 5 orang Petugas PPIH Kloter. JCH Kloter 11 ini akan diberangkatkan menuju Batam (BTH) pada tanggal 21 mei 2024.

Kemudian diinapkan satu malam di Asrama Haji Batam, dan besok paginya tanggal 22 Mei 2024, akan diberangkatkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor Flight SV5213.

Secara keseluruhan, jumlah JCH Riau pada musim haji tahun ini, untuk sementara berjumlah 5324 orang. Untuk keberangkatan pertamanya akan dilaksanakan oleh Kloter 3, dari jemaah Kota Pekanbaru, yang akan diberangkatkan menuju Batam pada tanggal 13 Mei 2024.

Oleh kerana itu, dengan semakin dekatnya jadwal keberangkatan kita menuju tanah suci, mari kita jaga terus kesehatan kita, dan ikuti arahan-arahan dari Petugas Kloter kita.

"Anggaplah ibadah haji kali ini adalah ibadah yang pertama dan terakhir buat kita. Kemudian kepada seluruh petugas Kloter, mari kita berikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh Jemaah kita, kita wakafkan diri kita, untuk memuliakan tamu-tamu Allah ini," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan