News

1.171 CJH Kota Pekanbaru Selesai Manasik

 

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 1.171 calon jemaah haji kota Pekanbaru Kota Pekanbaru tahun 1445 H/2024 mengakhiri kegiatan manasik haji yang dipusatkan di Mesjid Raya An Nur Provinsi Riau, Senin (6/5/2024).

Mengambil tema “Melalui Bimbingan Manasik Haji Kota Pekanbaru, Kita Sukseskan Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Berkeadilan dan Ramah Lansia”, Jemaah haji Kota Pekanbaru telah mengikuti manasik haji selama 10 kali.

"Alhamdulillah, antusias Jemaah haji untuk hadir tinggi, sekaligus pada kesempatan ini kita juga sudah bagikan buku panduan manasik haji sebagai pedoman jemaah haji untuk mengulang dan menghafal doa yang akan mereka bacakan ketika mereka berhaji,"ujar Kepala Seksi Haji pada Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Haryati.

Lebih lanjut Haryati juga mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan Karu, Karom dan Petugas Kloter dalam rangka konsolidasi dan koordinasi antra kloter supaya terjalin kerjasama yang baik.

“Secara mandiri Jemaah sudah melakukan koordinasi dengan Petugas Kloter, Karu dan Karom namun kita juga akan menyerahkan secara resmi kepada Petugas Kloter dan Karu, Karomnya, sekaligus juga kita akan berdiskusi tentang efesiensi dan efektifitas untuk mengkoordinir jemaah agar pemberangkatan berjalan dengan lancar,"terangnya.

Sementara itu untuk persiapan keberangkatan kloter BTH – 03 asal Kota Pekanbaru ini akan dibagi kedalam tiga kali penerbangan dengan pusat berkumpul di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru.

“Kita sudah buat rancangan keberangkatannya dalam tiga keberangkatan, Jemaah sebelumnya sudah dikumpulkan di Kemenag,"ujarnya .

Untuk penerbangan pertama pada subuh sudah berada di Kemenag Kota Pekanbaru, untuk penerbangan kedua pada pukul enam pagi dan untuk penerbangan ketiga Jemaah langsung menuju bandara pada pukul 11, kita sudah menunggu dibandara. Diperkirakan pukul 13 seluruh Jemaah haji Pekanbaru sudah berada di Embarkasi Batam untuk melaksanakan proses rangkaian peneriamaan Jemaah haji di embarkasi.

Haryati juga menjelaskan Jemaah haji Kota Pekanbaru yang tergabung didalam BTH – 03 keesokan harinya akan diberangkatkan menuju Arab Saudi.

“Esok hari nya tanggal 14 mei, Jemaah haji Kota Pekanbaru akan diberangkatkan menuju Arab Saudi melalui Bandara AMMA,"lanjutnya.

Untuk diketahui Jemaah haji Kota Pekanbaru musim haji 1445 H / 2024 M tergabung dalam kloter BTH – 03, BTH – 06, BTH – 09, BTH – 11 dan BTH – 14.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan