News

Dinsos Pekanbaru Klaim Data TKS Diperbaharui Setiap Hari

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru setiap hari memperbarui Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Saat ini jumlah masyarakat tidak mampu Pekanbaru yang masuk DTKS mencapai 240.096 orang.
Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag mengatakan, data DTKS kerap berubah, berkurang bahkan mengalami penambahan. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, DTKS pada tahun ini diungkapkan Idrus mengalami penambahan.

"Tahun 2023 jumlah masyarakat Pekanbaru yang tidak mampu yang masuk DTKS sebanyak 234.900 orang. Pada tahun 2024 ini bertambah menjadi 240.096 orang," kata Idrus, Selasa (30/4/2024).

“Kita tiap hari update (data) nya. Update itu untuk DTKS. Datanya bergerak terus. Saat ini cendrung bertambah datanya. Dulu tidak masif mendata, sekarang kita masif mendata," ujar Idrus.

Dijelaskan, masyarakat yang masuk DTKS bukan hanya masyarakat miskin, namun ada rentan miskin.

“Kalau DTKS itu didalamnya ada yang miskin, ada yang rentan miskin. Yang rentan miskin itu ada kemungkinan dia jatuh miskin kalau seandainya dia tidak mengubah pola hidupnya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan