News

Ketua RT RW se Pekanbaru Diimbau Ikut Sosialisasikan Program Santunan Kematian

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mengajak Ketua RT dan RW untuk mensosialisasikan program santunan kematian dijalankan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP.

Sosialisasi dilakukan agar anggaran santunan kematian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Ini disampaikan Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag., Senin (29/4/).

"Kita berharap kepada Ketua RT maupun RW untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing bahwa ada program prioritas Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yakni santunan kematian," ungkap Idrus.

Pada tahun 2023, ungkap Idrus, Pemko sudah menyalurkan lebih kurang 712 santunan kematian kepada kepada ahli waris yang berasal dari keluarga tidak mampu. Sedangkan pada tahun ini, Dinas Sosial sudah menyalurkan 303 santunan kematian.

"Pada tahun 2024 ini, terhitung Januari hingga April, kita sudah menyalurkan santunan kematian kepada 303 ahli waris. Kecamatan Terbanyak yang mendapatkan santunan kematian yakni Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan