News

PPDB SMP Negeri di Pekanbaru Dijadwalkan Mulai Juli

 

SUARA PEKANBARU - Rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP negeri Kota Pekanbaru ternyata berlangsung pada Juli 2024 mendatang. Awalnya sempat dijadwalkan pada Juni 2024 mendatang.

Proses PPDB ini nantinya bakal tuntas sebelum memasuki tahun ajaran 2024/2025. Tahun ajaran baru diperkirakan bakal bergulir pada 15 Juli 2024 mendatang.

"Jadi untuk PPDB kita jadwalkan pada awal Juli nanti," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.A

Jadwal PPBD menyesuaikan tahun ajaran baru. Ia menyebut proses PPDB bergulir pada awal Juli sedangkan tahun ajaran baru dimulai pada pertengahan Juli.

"Masih ada waktu dua minggu untuk proses PPDB di sekolah, kan tahun ajaran baru di pertengahan," ujarnya.

Pihaknya belum memastikan daya tampung dari sekolah yang ada di Kota Pekanbaru. Ia mengaku sudah meminta sekolah untuk segera menyerahkan daya tampung SD dan SMP negeri.

"Kita mengingatkan agar seluruh sekolah bisa menyerahkan jumlah daya tampung, sehingga bisa kita umumkan daya tampung tiap sekolah," ungkapnya.

Proses PPDB tahun ini tidak banyak perubahan dibanding tahun lalu. Ia menyebut ada empat jalur pendaftaran dalam PPDB bagi calon peserta didik.

Jalur tersebut yakni zonasi untuk domisili peserta didik yang dekat jaraknya dengan sekolah. Lalu afirmasi bagi calon peserta didik yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Kemudian ada jalur prestasi bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi akademik dan non akademik. Lalu ada jalur pindah orangtua dari daerah lain ke Kota Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan