News

Sabtu 23 Maret 2024 Daerah di Riau Berpotensi Diguyur Hujan? Cek!

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Sabtu (23/3/2024). Yang mana, Riau masih berpotensi hujan mulai siang hari nanti.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin mengatakan bahwa pagi hari ini, cuaca Riau cerah berawan, namun udara kabur.

"Lalu, pada siang hingga sore harinya cerah berawan dengan  potensi hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin.

Selanjutnya pada malam hingga dini hari nanti, Riau masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

Pada saat ini, suhu udara berkisar antara 22 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara mencapai 55 hingga 98 persen, dan angin berhembus dari arah Timur Laut ke Timur dengan kecepatan antara 10 hingga 30 kilometer per jam.

"Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah)," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan pada pukul 23.00 WIB, Jumat (22/3/2024), jumlah total titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera mencapai 173.

Titik panas tersebut tersebar di beberapa provinsi dan kabupaten, dengan rincian sebagai berikut: Bengkulu memiliki 2 titik, Jambi 11 titik, Lampung 3 titik, Sumatera Barat 12 titik, Sumatera Selatan 8 titik, Sumatera Utara 2 titik, Kepulauan Riau 30 titik, Bangka Belitung 6 titik, dan Riau 99 titik.

"Di Riau, titik panas terbanyak terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 49 titik, diikuti oleh Kota Dumai dengan 29 titik. Selain itu, terdapat titik panas di Kabupaten Kuantan Singingi (1 titik), Kabupaten Pelalawan (7 titik), Kabupaten Siak (12 titik), dan Kabupaten Indragiri Hulu (1 titik)," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan