News

Sedia Payung, Hari Ini Daerah di Riau Berpotensi Turun Hujan

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru merilis setidaknya ada 3 daerah di Riau yang berpotensi hujan seharian pada Kamis (21/3/2024).

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, pada pagi hingga malam hari," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Gita Dewi S.

Selain daerah itu, pagi hari ini hujan ringan hingga sedang juga berpotensi mengguyur sebagian wilayah Pekanbaru, Kampar dan Kuantan Singingi.

Lalu pada siang hingga sore hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan meluas hingga di Siak dan Pelalawan.

"Kemudian pada malam harinya, hujan juga diprakirakan akan mengguyur Rokan Hilir," jelasnya.

Sementara itu,  Suhu udara hari ini berkisar antara 23.0 hingga 32.0 °C dengan kelembapan udara mencapai 55 hingga 99 persen.

Angin bertiup dari arah Barat Laut menuju Timur dengan kecepatan antara 10 hingga 30 km/jam

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah)," jelasnya.

Sementara itu, total titik panas (hotspot) update pukul 23.00 WIB di wilayah Sumatera ada 139 titik. Yakni, Bengkulu 31, Jambi 6, Sumatera Barat 32, Sumatera Selatan 1, Sumatera Utara 1, Kepulauan Riau 27, Bangka Belitung 1 dan Riau 40 titik. Yaitu, Dumai 4, Pelalawan 20, Rokan Hilir 1, Siak 5, Indragiri Hulu 6, Kepulauan Meranti 3, Kuantan Singingi 1 titik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan