News

Riau Diprakirakan Turun Hujan Malam Minggu Nanti

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk menyiapkan jas hujan maupun payung, jika hendak beraktivitas di luar rumah pada hari ini, Sabtu (9/3/2024). Ini dikarenakan seharian sebagian wilayah di Riau berpotensi hujan.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Indah DN mengatakan bahwa pagi hari ini, udara di Riau kabur dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar,  Pelalawan, Kuantan Singingi, Siak, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu.

Selanjutnya, pada siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan  hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pekanbaru

Hingga Sabtu malam minggu atau malam hari ini, BMKG masih memperkirakan adanya berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kota Dumai, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan sebagian Pekanbaru.

Lalu, dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Dumai, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Rokan Hulu pada siang atau sore dan malam hari," imbaunya.

Kemudian, untuk Suhu Udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan Kelembapan Udara 55 – 100 %, Angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut  dengan kecepatan 10 – 27  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah)," ungkapnya.

Sedangkan, untuk titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera Nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan