News

Prakiraan Cuaca Riau Senin 26 Februari 2024

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Riau untuk hari ini, Senin, (26/02/24).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bella RA mengatakan bahwa secara umum cuaca di Riau, akan  cerah berawan dengan potensi hujan ringan tidak merata.

Lebih spesifik ia sampaikan Untuk Pagi hari terjadi Udara Kabur sampai Berawan dan ada potensi. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

Sementara siang sampai sore hari cuaca akan cerah berawan sampai Berawan dan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, dan Rokan Hulu.

Kemudian, malam hari cuaca masih akan cerah berawan sampai berawan dan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Sementara Dini hari, kembali akan terjadi udara kabur sampai berawan, dan ada potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.  

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Kampar, Rokan Hulu, dan Bengkalis, pada malam atau dini hari", ujar Bella mengingatkan.

Kemudian, untuk suhu udara diperkirakan antara 22.0 – 32.0°C dengan kelembapan udara 65 – 99 %,  sementara angin bertiup dari Utara menuju Timur dengan kecepatan 10 – 25 km per jam. Sementara itu prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter atau tergolong Tenang.

Sedangkan untuk Titik Panas (hotspot) di pulau Sumatra update pukul 23.00 WIB terdapat atau terpantau 19 titik panas yang tersebar di Provinsi Aceh 2 titik, Jambi  1 titik, Sumatera Selatan 1 titik, Sumatera Utara 9 titik, Kepulauan Riau 3 titik, dan terdapat 3 di Riau yang tersebar di Kabupaten Bengkalis 2 titik dan Kota Dumai 1 titik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan