News

Status Siaga Darurat Banjir Pekanbaru Diperpanjang Hingga 29 Februari 2024, Ini Pesan BPBD

 

SUARA PEKANBARU - Banjir masih bisa terjadi karena potensi hujan masih terjadi di Kota Pekanbaru dalam pekan ini. Hujan dengan potensi ringan hingga sedang masih bakal mengguyur kota.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, terutama di wilayah rawan banjir," jelas Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra.

Pemerintah kota pun memperpanjang status siaga darurat banjir hingga 29 Februari 2024 mendatang. Mereka memperpanjang status siaga darurat karena mempertimbangkan kondisi cuaca yang masih penghujan.

Walau demikian, kata Zarman beberapa hari ini hujan cukup deras melanda sehingga tim pun turun ke lokasi rawan. Ia memastikan untuk saat ini belum ada kawasan rawan yang terdampak banjir.

Namun di sejumlah lokasi yang terdampak pasang Sungai Siak masih terjadi. Ia pun mengingatkan warga di sekitar pesisir sungai tetap berhati-hati dengan ancaman pasang sungai.

Zarman menyadari potensi hujan masih ada tapi tidak terlalu besar. Intensitas hujan yang masih melanda dengan intensitas kecil dan sedang.

Ia menyebut bahwa hujan yang terjadi tidak berlangsung sepanjang hari. Tapi hujan yang terjadi juga diselingi cuaca panas setiap harinya.

"Kami tetap komunikasi dengan BMKG terkait potensi hujan di pekan depan," ulasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terutama yang berada di wilayah rawan banjir. Mereka harus waspada selama pemberlakuan status siaga darurat banjir di Kota Pekanbaru.

"Jadi saat ini masyarakat kita ingatkan, tetap waspada selama status siaga darurat banjir ini," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan