News

Hari Minggu, Yuk Cek Prakiraan Cuaca di Riau

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Minggu (18/2). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur wilayah setempat.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Gita Dewi mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari. "Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Gita Dewi.

Ia mengatakan siang hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan juga Kabupaten Indragiri Hilir.

"Sore hingga malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Siak, Kota Pekanbaru, Bengkalis dan juga Indragiri Hulu," ujarnya.

Dini hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, kota Dumai dan Indragiri Hulu.

Lanjut Gita Dewi, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi, Kota Dumai siang, sore atau malam hari," pungkasnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 31.0 °C dengan kelembapan Udara 65 – 100 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 36  km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan