News

Jamin ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadan, Ini Langkah Pemko Pekanbaru ke Distributor

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui dinas terkait jalin komunikasi dengan distributor. Komunikasi dilakukan guna mengantisipasi tingginya permintaan bahan pokok dari masyarakat jelang Ramadaan dan Idul Fitri.

Disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretatiat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (13/2), saat ini ada beberapa komoditi yang menjadi perhatian pemerintah. Beberapa komoditi itu diungkapkan Ingot Ahmad Hutasuhut, diantaranya beras, minyak goreng dan gula.

"Komunikasi (dengan distributor) dilanjutkan, terutama dalam rangka mengantisipasi meningkatnya permintaan di bulan Ramadan dan Idul Fitri. Ada beberapa komoditi seperti minyak goreng, beras dan sebagainya, gula juga. Itu yang masih menjadi atensi kita," terang Ingot Ahmad Hutasuhut.

Dirinya kembali mengungkapkan, Pemko Pekanbaru akan menjaga pasokan beras, baik melalui program, maupun beras yang dicanangkan distributor swasta agar harganya bisa terkendali.

"Yang pertama kita memang harus menjaga betul-betul pasokan beras, baik melalui program SPHP, Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, maupun beras-beras yang dicanangkan distributor swasta agar harganya bisa terkendali," paparnya.

Pemerintah kota, lanjutnya, juga akan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan