News

Hari Pencoblosan, Daerah di Riau Diprediksi Diguyur Hujan

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Rabu (14/2). Disampaikan, kondisi cuaca Riau pagi tepat di hari pencoblosan Pemilu 2024, cuaca di Riau terpantau kabur hingga cerah berawan.

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir dan Pelalawan," kata Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Gita Dewi S.

Kemudian, pada siang hingga sore hari, cuaca berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir,  Indragiri Hulu, Bengkalis.

"Cuaca yang sama juga akan terjadi di Siak, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Kuantan Singingi,"  katanya.

"Pada malam hari, berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu," imbuhnya.

Kemudian, pada dini hari, cuaca berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Pelalawan.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah  Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu,  Pelalawan dan Kota Pekanbaru pada siang, sore, atau malam hari," ujarnya.

Suhu Udara berkisar  23.0 – 31.0 °C, dengam Kelembapan Udara : 55 – 98 %, Angin : Utara – Timur Laut  / 10 – 36  km/jam. Prakiraan Gelombang Laut, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).

Waspada potensi tinggi gelombang kategori tinggi (2.50 – 4.0 meter) terjadi di wilayah Perairan Bintan serta waspada potensi tinggi gelombang kategori sedang (1.25 – 2.5 meter) terjadi di wilayah Perairan Lingga dan Perairan Utara Bangka.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan