News

2 Tempat di Pekanbaru Akan Dijadikan Pusat Ekonomi Kreatif

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, menyatakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI). Ia menyampaikannya usai mengikuti rapat Rapat Pelaksanaan Bangga Buatan Indonesia tahun 2024, Selasa (13/2).

Dirinya mengikuti rapat bersama Kementrian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI secara daring lewat zoom. Ia menjalani rapat dari Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Indra mengikuti rapat bersama sejumlah kepala OPD. Ada Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru.

Indra menambahkan bahwa rapat ini merupakan rangkaian rencana kick off gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) tahun 2024. Ia memastikan dukungan kegiatan itu dengan upaya pengembangan ekonomi kreatif di Kota Pekanbaru.

 

Menurutnya, ada rencana dua lokasi menjadi pusat ekonomi kreatif di Kota Pekanbaru. Lokasi tersebut yakni Pekanbaru City Walk, Jalan Jendral Sudirman dan Sentra UMKM di Jalan Arifin Achmad.

Dirinya mengatakan bakal ada koridor khusus yang dilewati bus pariwisata. Mereka nantinya melintas lokasi atau sentra UMKM yang ada di Pekanbaru.

Para pelaku UMKM tentu mendapat pendampingan dalam meningkatkan kualitas produk UMKM. Produk yang berkualitas tentu mendorong penjualan produk UMKM nantinya.

"Ada kolaborasi dengan dishub, bakal disiapkan rute khusus pengembangan UMKM," tutup Sekdako.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan