News

GSB Riau ke 179, Gubri Edy Ingatkan Amanah Menjabat

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, terus menunjukkan komitmen dalam menyebarkan nilai-nilai keislaman melalui Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB). Pada Ahad (4/2) GSSB diselenggarakan di Masjid Raya Baiturrahman, Desa Sawah Baru, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar.

GSSB telah diselenggarakan sebanyak 179 kali di sejumlah kabupaten dan kota di Bumi Lancang Kuning. Program ini tidak hanya mendukung spiritualitas masyarakat, namun juga menciptakan kebersamaan di tengah-tengah kehidupan masyarakat Riau.

Melalui program ini, orang nomor satu di Provinsi Riau itu pantang surut mengajak umat untuk melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid. Untuk meningkatkan motivasi jemah dalam melaksanakannya, Gubri kerab menyampaikan keutamaan-keutamaan salat subuh berjemaah di masjid.

"Rasul mengatakan, kalau kita melaksanakan salat subuh berjemaah di masjid, setelah itu mengikuti tausiyah dan duduk berdzikir, kemudian dilanjutkan dengan salat sunnah syuruq artinya kita mendapat pahala setara dengan ibadah haji dan umrah," jelasnya.

"Itulah sebabnya GSSB ini harus selalu kita masifkan, karena kunci kehidupan kita ini untuk menghadapi pengadilan Allah kelak adalah diawali dari waktu subuh. Oleh karena itu, dalam berbagai kesempatan saya selalu mengingatkan kembali keutamaan melaksanakan salat subuh berjemaah" imbuhnya.

 

Lebih lanjut mantan Danrem 031/WB ini katakan, dakwahnya melalui GSSB Riau ini juga sebagai bekal untuk mempersiapkan tanggungjawabnya sebagai seorang pemimpin di pengadilan akhirat kelak.

"Amanah atas jabatan ini akan dimintai pertanggungjawabannya kelak, dan sungguhh pada hari ini saya sedang mempersiapkan jawaban atas pertangguungjawaban itu dipengadilan Allah nanti. Setiap kita adalah seorang pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya," ujarnya.

 

Warga Desa Sawah Baru, Idris mengaku berbesar hati atas kehadiran Gubri di masjid desanya. Kemudian, ia juga sampaikan dukungannya kepada program GSSB Riau yang dinilai memberikan efek positif ditengah-tengah masyarakat.

"Kami jemaah masjid menyambut dengan gembira dan bersenang hati atas kehadiran bapak gubernur dan rombongan,  mudah-mudahan acara ini diridhoi oleh Allah, dan kami jemaah mendukung sepenuhnya program yang mengajak umat kejalan kebaikan ini," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan