News

Prakiraan Cuaca Riau Minggu 28 Januari 2024

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru mengimbau masyarakat Pekanbaru untuk mempersiapkan diri dengan kemungkinan hujan seharian, pada Minggu (28/1/2024).

Forecaster On Duty, Indah DN mengatakan bahwa pagi hari ini, udara kabur dan berawan. Dengan potensi hujan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar.

Lalu, pada siang harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Kemudian, sore hingga malam harinya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, pada sini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kuantan Singingi.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Siak, Kuantan Singingi dan Pekanbaru pada sore dan malam hari," imbau Indah.

Sementara itu, untuk suhu udara 23.0 – 31.0 °C, kelembapan udara 60 – 99 %, angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 km hingga 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Lingga dan Utara Bangka serta ketinggian 2.0 meter di wilayah Perairan Bintan," imbaunya.

Sedangkan, untuk total titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera mencapai 15 titik. Yaitu tersebar di Sumatera Utara 1 titik, Sumatera Barat 2 titik, Jambi 1 tiik, Sumatera Selatan 1 titik, Kepulauan Riau 1 titik dan Riau 1 titik di Kampar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan