News

Diklaim Sukses, Dinsos Pekanbaru Evaluasi Program Santunan Kematian

 

SUARA PEKANBARU - Salah satu program unggulan yang digagas Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP, Santunan Kematian telah sukses dijalankan sepanjang tahun 2023. Ratusan masyarakat telah merasakan manfaat program bantuan bagi masyarakat kurang mampu ini.

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru selaku organisasi perangkat daerah pengampu mengevaluasi program ini. Evaluasi dilakukan guna menyempurnakan program ini untuk tahun 2024.

Kepala Dinsos Pekanbaru, Dr. Idrus, M.Ag mengumpulkan Tim Verifikasi Santunan Kematian pada, Rabu (24/1) guna mengevaluasi dan koordinasi untuk menyempurnakan program santunan kematian ini.

 

"Hari ini kita kumpul tim verifikasi yang turun ke lapangan untuk meninjau calon penerima santunan kematian, apakah layak atau tidak, tepat sasaran atau tidak. Mereka inilah yang akan memverifikasi nya," ungkap Idrus.

Adapun berkas yang masuk untuk pengajuan Santunan kematian pada tahun 2023 berjumlah 757 berkas dengan rincian tidak layak sebanyak 18 berkas, 350 DTKS dan 389 Non DTKS. Total sebanyak 739 Ahli waris telah merasakan manfaatnya pada tahun kemarin.

"Ya tentunya berjalannya program ini pasti tidak dipungkiri banyak kendala dan permasalahan, dengan koordinasi hari ini kita pastikan betul semuanya sudah ada solusi nya, kami ingin program ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya karena program ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat," sambung Idrus.

Idrus menyebut, tim verifikasi santunan kematian Dinsos Pekanbaru berjumlah sebanyak 20 petugas yang melaksanakan tugas di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Sekretaris Dinsos Pekanbaru Dra Rahma Ningsih MSi dan Plt Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Nindya Devi SH.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan