News

Atasi Korban Banjir, Dinkes Pekanbaru Siagakan Nakes Pengobatan Gratis

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru memberi layanan secara gratis kepada warga yang terdampak banjir. Saat ini nanyak dari warga mengalami penyakit seperti gatal-gatal lantaran pemukimannya sudah terendam

Mereka sudah terkena dampak banjir selama lebih dari satu pekan. Wilayah yang terdampak banjir hingga saat ini belum kunjung surut karena luapan air di sepanjang aliran Sungai Siak.

"Kebanyakan dari warga mengalami penyakit kulit, penyakit ini kerap terjadi pasca banjir," jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra.

Pihaknya membuka layanan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir. Mereka setiap harinya berpindah lokasi untuk memberi pengobatan kepada warga terdampak banjir.

Mereka sudah menggelar pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir di sejumlah lokasi. Warga pun berkesempatan untuk mendapat akses kesehatan di posko ini untuk berobat.

Dirinya menyebut bahwa ada juga yang mengalami demam dan flu pasca banjir melanda sejumlah wilayah kota. Ia menyebut bahwa tim dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru setiap harinya mendatangi lokasi terdampak banjir.

"Namun banyak dari warga terdampak mengalami gatal-gatal hingga kutu air, karena sudah lama pemukimannya terendam banjir," ungkapnya.

Saat ini tercatat ada 1.500 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir di Kota Pekanbaru. Kebanyakan warga yang terdampak berada di Wilayah Rumbai.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan