News

Waspada Banjir, Masyarakat Pekanbaru Bisa Hubungi Nomor Ini Jika Butuh Evakuasi

 

SUARA PEKANBARU - Hujan masih terus mengguyur Kota Pekanbaru. Hal ini menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

Menanggapi potensi bencana ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru telah meningkatkan kesiagaan dan pemantauan serta melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra mengatakan, masyarakat yang membutuhkan bantuan dan melaporkan terjadinya banjir dapat menghubungi call center BPBD di nomor 08117651464.

"Masyarakat diimbau untuk dapat melakukan pengaduan bencana melalui call center BPBD dengan menghubungi 08117651464. Masyarakat dapat melaporkan bencana melalui call center tersebut," ujarnya, Jumat (29/12).

Ia menjelaskan, BPBD Pekanbaru juga sudah melakukan koordinasi bersama Dinas terkait hingga provinsi untuk mengatasi banjir.

"Kami BPBD bersama dinas terkait sudah melakukan kordinasi internal. Selain itu kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi," jelasnya.

BPBD Pekanbaru berkoordinasi dengan dinas PUPR dalam antisipasi banjir dengan melakukan normalisasi sungai. Dinas terkait juga telah melakukan normalisasi sejak beberapa waktu lalu.

"Mereka normalisasi di titik-titik yang rawan, dan alhamdulillah pasca hujan belum ada laporan banjir. Karena sudah kita lakukan antisipasi pengerukan sungai, Alhamdulillah tidak banjir lagi di daerah rawan banjir," terang Zarman.

Zarman juga mengimbau masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan. Masyarakat bisa membersihkan parit lingkungan yang tersumbat guna antisipasi banjir.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan