News

Terdampar di Pekanbaru, Belasan Warga Rohingya Dibawa ke Rudenim

 

SUARA PEKANBARU - Belasan orang etnis Rohingya yang kedapatan terlantar di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (14/12) akhirnya dibawa petugas ke Rumah Deteksi Imigrasi (Rudenim) Pekanbaru. Mereka dibawa oleh petugas polisi untuk menjalani pendataan di rudenim.

Total ada tiga belas orang warga etnis Rohingya yang dibawa ke Rudenim. Rinciannya yakni enam pria, enam perempuan dan satu balita.

Mereka sempat meminta belas kasihan masyarakat ketika berada di trotoar Jalan Jendral Sudirman. Namun akhirnya petugas dari Kepolisian Pekanbaru membawa belasan etnis Rohingya ini ke Rudenim Pekanbaru.

"Awalnya mereka terlihat di sekitar Jalan Jendral Sudirman, akhirnya tim kepolisian membawa mereka ke Rudenim," terang Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Syoffaizal.

Ketua Pelaksana Harian Tim Satgas Penanganan Pengungsi Luar Negeri (PPLN) Pekanbaru menyebut bahwa pada Kamis siang warga etnis Rohingya sudah sampai di Rudenim Pekanbaru. Pihak rudenim nantinya melakukan pendataan terhadap belasan orang warga etnis Rohingya ini.

Awalnya masyarakat Pekanbaru heboh ketika melihat belasan warga etnis Rohingya terlantar di jalanan kota. Mereka awalnya berada di sekitar Purna MTQ pada Kamis pagi.

Belasan orang warga diduga dari etnis Rohingya sudah meninggalkan lokasi itu setelah mendapat penolakan warga yang ada di sana. Mereka meninggalkan kawasan Purna MTQ dari gerbang belakang.

Belasan warga etnis Rohingya menyusuri Jalan OK M Jamil secara beriringan. Para warga etnis Rohingya ini tampak membawa barang seadanya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan