News

Kapan Lelang Angkutan Sampah di Pekanbaru? Ini Penjelasan Sekdako

 

SUARA PEKANBARU - Lelang operator angkutan sampah tahun 2024 digelar pekan ini. Awalnya sempat dijadwalkan lelang operator baru angkutan sampah berlangsung pekan kemarin.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru sudah mempersiapkan dokumen lelang. Ada kemungkinan lelangnya baru dimulai pada pekan ini

"DLHK itu lagi persiapan dokumen, mungkin minggu ini sudah mulai lelangnya," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi.

Proses lelang operator angkutan sampah pada tahun 2024 menggunakan e katalog. Proses lelang ini berbeda dengan tahun 2022 yang menggunakan metode lelang biasa.

Indra menilai tidak ada kendala dalam metode lelang lewat e katalog dalam mencari mitra baru pemerintah kota. Ia juga sudah memberi perintah ke Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru untuk konsultasi dengan LKPP.

Mereka juga berkomunikasi dengan daerah yang pernah menerapkan lelang lewat e katalog. Ia menyebut komunikasi ini untuk memastikan seperti apa prosedur yang harus dilewati saat lelang lewat e katalog.

Dirinya menyebut bahwa lelang dengan e katalog ini prosesnya lebih cepat. Ia mengatakan bahwa dalam satu minggu lelang sudah diketahui pemenangnya.

Indra menyebut bahwa lelang ini terbuka bagi semua perusahaan yang bergerak di bidang operator angkutan sampah. Perusahaan yang ikut tidak hanya dari Pekanbaru tapi juga dari daerah lainnya di Indonesia.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan