News

Bagaimana Nasib Eks MPP Pekanbaru Pasca Tak Dianggarkan Tahun 2024?

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih berupaya mencari bantuan anggaran untuk membangun kembali gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang terbakar Maret 2023 silam.

Pemerintah kota tidak menganggarkan pada APBD tahun 2024 untuk pembangunan gedung tersebut. Hal ini lantaran biaya pembangunan yang dibutuhkan cukup besar.

"Untuk MPP ini kita kan masih ada upaya, kita minta bantu ke Pemprov Riau. Opsi kedua kita berupaya minta ke kementerian, karena ini anggarannya lumayan besar," kata Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Senin (27/11).

Ia menuturkan, pemerintah kota akan berupaya menggaet anggaran dari pemerintah provinsi maupun pusat untuk bisa membantu pembangunan MPP ini.

Muflihun mengaku, jika anggaran pembangunan diambil APBD murni maka tidak akan cukup. Mengingat pemerintah kota juga memiliki program prioritas lainnya, seperti perbaikan jalan berlubang, penanganan banjir, hingga pembangunan sekolah negeri.

"Sementara program prioritas lainnya kita upayakan jalan, ditambah lagi nanti di 2024 ada anggaran Pemilu yang harus kita siapkan," ungkapnya.

Saat ini eks gedung MPP Pekanbaru yang terbakar sudah rampung dibongkar. Saat ini pada lahan tersebut dimanfaatkan untuk parkir kendaraan bagi mereka yang berkunjung ke kawasan MPP Pekanbaru.

Nantinya, pemerintah kota juga berencana membangun MPP yang terintegrasi dengan ruang publik. Seperti adanya taman kota atau alun-alun di kawasan tersebut. Namun, hal ini bakal dibawa dalam FGD untuk menentukan arah pembangunan nantinya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan