News

Senin Terakhir di Bulan Oktober, Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan?

 

SUARA PEKANBARU - Cuaca di Provinsi Riau pada sore hari ini, Senin (30/10/2023), diprakirakan akan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Dumai dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Dumai pada sore atau malam hari," imbau Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya.

Selanjutnya, pada dini hari nanti, udara diprakirakan kabur dan berawan. Dengan potensi hujan berintensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Kampar.

Sedangkan, untuk suhu udara antara 22.0 – 33.0 °C dan kelembapan udara antara 58 – 98 %. Selanjutnya, angin bertiup dari Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01- 1.25 m atau tenang - rendah)," jelasnya.

Selain itu, hotspot atau titik panas di Riau juga terpantau nihil. Namun, untuk total titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera mencapai 2.310 titik.

Yaitu tersebar di Provinsi Sumatera Barat 20, Bengkulu 25, Jambi 11, Lampung 375, Sumatera Selatan 1.801,  Kepulauan Riau 4, Bangka Belitung 74 titik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan