News

Dinsos Pekanbaru Klaim Razia Gepeng 3 Kali Sehari

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, memastikan terus melakukan razia terhadap gelandangan dan pengemis atau Gepeng. Tim dari Dinsos Kota Pekanbaru menyasar sejumlah ruas jalan yang rawan terhadap keberadaan gepeng.

Namun saat petugas melakukan razia, gepeng kerap kucing-kucingan atau menghindar saat dilakukan razia. Para gepeng beraksi meminta belas kasihan para pengendara yang melintas.

"Kita tetap melakukan razia rutin, tiga kali sehari, malam dua kali. Tapi pada saat razia, Gepeng ini tidak ada. Ketika kita sudah pergi, mereka muncul. Jadi memang kita keterbatasan tenaga," ujar Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Idrus, Rabu (25/10).

Karena itu, pihaknya juga bekerjasama dengan dinas terkait diantaranya Satpol PP sebagai untuk penertiban umum dan Dinas Perhubungan.

"Kita juga kerjasama dengan dishub, satpol PP. Karena untuk penertiban umum itu kan satpol PP. Bahkan Dishub juga membantu, karena kita juga sekalian merazia Pak Ogah," ungkapnya.

Mereka yang ditangkap dilakukan assesment dan tidak hanya sekedar ditanya tentang asal usul mereka, namun juga menggali bakat mereka.

Ia menambahkan, bahwa banyaknya Gepeng di Pekanbaru karena ada yang berasal dari luar daerah seperti dari kabupaten/kota tetangga dan bahkan dari luar provinsi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan