News

Tegas! Pj Walikota Pekanbaru: Jangan Ada Pungli di Sekolah

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, menegaskan jika ia tak menginginkan adanya praktek pungutan liar (pungli) di sekolah. Jika terbukti, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini bakal memberikan sanksi tegas berupa pencopotan jabatan terhadap kepala sekolah bersangkutan.

"Jangan ada lagi pungli di sekolah untuk siswa. Kalau ada, sampaikan. Insyaallah langsung saya nonjobkan (copot jabatan kepala sekolahnya). Pegang omongan saya," tegasnya, Jumat (29/9).

Dikatakan Muflihun, pendidikan merupakan salah satu pelayanan dasar yang harus dipenuhi. Keberhasilan kota ini salah satunya adalah memenuhi pelayanan dasar. Baik itu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Jadi kami harapkan nanti bantu Pemko Pekanbaru. Kalau ada Pungli di sekolah, laporkan. Kita akan beri sanksi tegas kepada kepala sekolahnya. Bahkan langsung kita nonjobkan," ucapnya kembali menegaskan.

Ia menyampaikan, tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan masyarakat. Jadi ketika ada yang tidak sesuai maka harus ditindak tegas.

“Jabatan itu tanggungjawab. Jangan semena-mena jika mempunyai jabatan. Kita harus bisa mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan kepada kita. Itu pesan saya," pungkasnya. (





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan