News

PDAM Pekanbaru Diharapkan Segera Pasang Jaringan Pipa Baru

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendorong Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pekanbaru agar mempercepat pemasangan jaringan pipa baru di Kota Pekanbaru. Pemasangan pipa ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan air minum di Kota Pekanbaru.

"Kita mendorong PDAM agar pemasangan pipa baru dipercepat. Saat inikan mereka sedang melakukan pemasangan untuk sambungan rumah di Kota Pekanbaru," ujar Asisten II Setda Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (26/9).

Menurutnya, Pemko Pekanbaru tidak menargetkan berapa sambungan rumah yang harus dipasang pada jangka waktu tertentu. Hal ini dikarenakan, Pemko Pekanbaru mempercayakan sepenuhnya kepada PDAM untuk percepatan kegiatan tersebut.

"Target kita tidak tetapkan, ya secepatnya sajalah," jelasnya.

Direktur PDAM Tirta Siak Pekanbaru Agung Anugrah sebelumnya menjelaskan ada 45,5 Km jaringan pipa baru yang akan dipasang. Diantaranya, 21 Km pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan 24,5 Km pipa Jaringan Distribusi Pembagi.

"Sejalan dengan Visi Kota Pekanbaru yang akan memberikan akses air bersih untuk Kota Pekanbaru Perudam Tirta Siak terus menggesa berbagai pengerjaan, baik berfokus pada perbaikan pipa lama, memperbaharui koneksi pipa baru dengan pipa yang sudah ada, perbaikan pipa bocor, serta pemasangan jaringan pipa baru, yang total panjangnya mencapai 45,5 Km," pungkasnya, Senin (9/1).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan