News

Apa Kabar Perkembangan Pasar Induk Kota Pekanbaru?

 

SUARA PEKANBARU - Proses pembangunan Pasar Induk di Jalan Soekarno-Hatta Ujung belum rampung. Pembangunan telah dilakukan sejak tahun 2016 silam oleh pengembang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, Pasar Induk yang akan menjadi pusat grosir kebutuhan pangan di Pekanbaru itu masih dalam tahap pembangunan.

"Progres Pasar Induk sedang jalan. Tinjauan terakhir itu jalan lingkungan dalam pasar itu belum selesai. Harapannya tahun ini bisa selesai," kata Zulhelmi Arifin, Kamis (14/9).

Ia menuturkan, Pasar Induk itu tidak hanya menampung para toke-toke, namun juga untuk menampung pedagang di pasar-pasar tumpah. Saat ini, pedagang yang seharusnya menempati Pasar Induk itu masih berjualan di Terminal AKAP, Jalan Tuanku Tambusai atau Nangka Ujung.

Para pedagang tersebut menempati Terminal AKAP sebagai tempat penampungan sementara, hingga Pasar Induk selesai.

Untuk target pembangunan selesai kata Ami, pihaknya sesuai dengan Build Operat Transfer (BOT). Pembangunan sesuai dengan kesanggupan pihak ketiga sebagai pengelola.

"Target kita kan sesuai BOT-nya, kalau bisa kita cepat. Kalau sekarang kan kesanggupan mereka. Kita harapkan bisa selesai tahun ini," ulasnya.

Menurutnya, jika makin lama mereka menyelesaikan pembangunan, maka makin singkat waktu untuk mereka mengelolanya. Pihaknya mendorong pengembang bisa segera menuntaskan pembangunan.

Diketahui, Pemko Pekanbaru dan pihak PT Agung Rafa Bonai (ARB) sebagai penyewa lahan, sudah menandatangani kontrak kerjasama pada Oktober 2016 lalu. Pengelolaannya diberikan kepada PT ARB selama 30 tahun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan