News

Gubri Syamsuar Serahkan Penghargaan kepada Atlet Riau Berprestasi

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan penghargaan atlet, mantan, atlet, dan pembina cabang olaharaga (Cabor) yang berhasil membawa nama harum Riau dan Indonesia. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan motivasi untuk para atlet peraih medali di kancah ajang olahraga Nasional dan Internasional.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar pada puncak acara peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40 di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (11/9). Acara ini juga dihadiri oleh Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, Kadispora Riau, Boby Rahmat, dan undangan lainnya.

Penerima penghargaan diantaranya, atlet dari binaan KONI Riau, atlet senam Abiyu Rafi, atlet menembak putri, Rehadatul Assifa, mantan atlet berprestasi Armon Yornis.

Kemudian, ada pula pembina cabang olahraga terbaik Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, yang di ketua SF Hariyanto. Sedangkan atlet binaan dari SOIna Riau, Wa Ode Arni Tamara, Khairani, dan Nur Azizah.

“Inikan dalam rangka Haornas tahun 2023 ini, dengan tema Gelanggang untuk menang, ini semacam slogan dari Pemerintah, sebagaimana menggerakkan semangat olahraga, di kalangan masyarakat dan para pelajar kita dan atlet yang ada di tanah air,” ujar Gubri Syamsuar.

“kita memberikan apresiais kepada para atlet, dan ini sekaligus motifasi mereka agar senantiasa semangat berlatih. Sekarang ini temanya bukannya untuk nasional tapi untuk dunia. Karena itulah ini tidak mudah meraih prestasi. Kami harapkan semua cabor Olahraga apa yang ada di Riau ini mereka bisa aktif, mengarahkan para atletnya termasuk pelatihnya agar nanti kita juga bisa bicara tingkat dunia.

Dijelaskan Syamsuar, atlet-atlet Riau saat ini sudah banyak masuk di Pelatans untuk membela Riau di iven Internasional. Tahun ini saja atlet Dayung Riau berhasil menyumbangkan medali emas pada kejuaraan dunia Dayung. Kemudian, pada SEA Games lalu, atlet Riau juga berhasil menyumbangkan medali emas, dari Cabor Senam, Dayung, esport.

“Sekrang ini khususnya atlet kita sekrang banyak yang berprestasi, contohnya atlet menembak kita sudah masuk Pelatnas, anak-anak pelajar semua. Kenapa mereka ini masuk pelatnas, karena mereka ini masuk yang terbaik untuk tim nasional yang dipersiapkan untuk Asian Games. Oleh karena itu kita mengapresiasi kepada pengurus cabor, dan seluruh atlet dan masyarakat yang menggerakkan semangat olahraga,” ungkap Gubri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan