News

Kabar Gembira! Anak Putus Sekolah di Pekanbaru Segera Dibantu

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memiliki program untuk membantu anak-anak yang mengalami putus sekolah. Dinas akan memasukkan kembali anak tersebut ke sekolah guna menempuh pendidikan.

Jika anak yang putus sekolah itu tidak mau bersekolah resmi, Disdik akan membantu memasukkan mereka ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Dari 37 PKBM di Pekanbaru itu, satu diantaranya berstatus negeri.

"Agar penanganannya lebih cepat, jika ada masyarakat yang menemukan anak putus sekolah segera lapor ke kita," ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal ,MPd, Selasa (29/8).

Menurutnya, untuk jumlah anak putus sekolah di Kota Pekanbaru jumlahnya tidak banyak. Pihaknya sudah bekerja sama dengan berbagai elemen agar melaporkan ke dinas kalau menemukan ada anak yang putus sekolah.

"Data sementara jumlahnya tidak banyak lagi. Kita akan bantu anak tersebut bersekolah kembali," ungkapnya.

Jamal mengakui, di Kota Pekanbaru masih ada anak- anak yang berjualan di persimpangan lampu merah. Namun dia mengatakan, jangan dikira anak- anak itu tidak sekolah sebab pekerjaan itu dilakukan hanya sambilan setelah mereka pulang sekolah atau sebelum mereka pergi ke sekolah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan