News

Gubri Syamsuar Klaim Kenduri Riau Dikenal se Nusantara

 

SUARA PEKANBARU - Perhelatan Kharisma Event Nusantara (KEN) Kenduri Riau resmi dibuka, pada Jumat (18/8/2023) malam. Acara yang digelar oleh Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pariwisata itu digelar di laman Bandarserai, Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru hingga 20 Agustus mendatang.

KEN Kenduri Riau pada tahun ini diikuti 82 tenant hasil kurasi dan 44 group pengisi acara dengan melibatkan 569 orang. Beragam seni pertunjukan akan memeriahkan acara ini seperti exhibition art, fun market, pemeran fotografi, dan gathering komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf), sekaligus proses pemilihan Bujang Dara Riau 2023.

Kemudian, akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota Ifan Seventeen saat penutupan acara. Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 sampai 22.30 WIB. Masyarakat bisa menghadiri secara gratis.

 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan menyampaikan, KEN Kenduri Riau menjadi momentum sekaligus barometer dalam mengukur sejauhmana pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Riau. Selain itu, bisa hadir sebagai salahsatu alternatif dalam menghadirkan sumber ekonomi dan menyerap lapangan kerja.

"Ekonomi kreatif secara bertahap menguatkan posisi sebagai bagian tak terpisahkan dalam kemajuan ini. Menjadi bagian yang harus di kembangkan di Provinsi Riau. Sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif menjadi bagian prioritas pembangunan di Provinsi Riau," kata M Job, saat menyampaikan pesan tertulis Gubri Syamsuar.

 

Dia berujar, Kenduri Riau merupakan satu di antara Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Untuk itu pihaknya ingin Kenduri Riau terus bertahan sebagai satu di antara 100 event terbaik di Indonesia.

"Artinya Kenduri Riau sangat diapresiasi Kemenparekraf dan dikenal di seluruh Nusantara. Semoga Kenduri Riau ini terus masuk di tahun yang akan datang dan mendapat dukungan dari Kemenparekraf RI," sebutnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan