News

Riau Diprediksi Akan Menjadi Pusat Perekonomian di Sumatera

 

SUARA PEKANBARU - Momen hari jadi ke-66 tahun provinsi Riau ini terasa lebih spesial. Banyak capaian yang telah diraih, mulai dari meningkatnya investasi yang masuk hingga capaian lainnya dalam skala nasional.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, pada hari jadi Provinsi Riau tahun ini, pihaknya meminta kepada masyarakat Riau untuk dapat menjaga suasana yang aman dan kondusif.

"Pada momen hari jadi provinsi tahun ini, saya minta mari jaga situasi aman dan kondusif yang sudah terjaga di Riau selama ini," katanya.

Dilanjutkan Gubri, seperti diketahui indeks kerukunan beragama di Riau cukup tinggi. Hal tersebut membuktikan bahwa suasana kebersamaan di Riau sangat kuat.

"Hal ini merupakan salah satu modal untuk meningkatkan perekonomian di Riau. Untuk diketahui, Bappenas sudah menyiapkan (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) untuk presiden yang akan datang, dimana pusat ekonomi di Sumatera itu besok ada di Riau," ujarnya.

Jika masyarakat Riau dapat menjaga situasi kondusif seperti sekarang ini, dan mendukung program nasional tersebut maka ekonomi Riau akan tumbuh dan masyarakat Riau sejahtera.

"Dalam waktu dekat ini juga akan ada investasi yang masuk ke Riau sampai Rp37 triliun, ini belum pernah ada investasi sebesar itu. Artinya Riau termasuk daerah yang diincar oleh para investor, karena itu kita yang ada di Riau ini harus menjaganya," ajaknya.

Disebutkan Gubri, saat ini provinsi Riau merupakan daerah investasi nomor lima di Indonesia dan nomor satu di Sumatera. Hal tersebut tentunya tidak mudah untuk diraih.

"Untuk mendapatkan itu tidak mudah, sayakan Desember besok sudah berakhir, karena itu tolong jaga agar investasi di Riau dapat terus meningkat," sebutnya.

Terkait dengan tema yakni Riau Bersatu, Gubri mengatakan bahwa persatuan yang sudah terjadi selama ini baik antara pemerintah daerah, Forkopimda dan masyarakat yang membuat Riau dapat maju seperti sekarang ini.

"Inilah Riau Bersatu itu, semuanya kompak menjaga situasi kondusif. Karena kalau tidak bersatu, saya tidak bisa bekerja," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan