News

Hujan Berpotensi Turun di Hari Jadi Riau ke 66 Tahun

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Rabu (9/8/2023).

Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi di wilayah setempat.

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan malam hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami.

Dijelaskan dia, pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar dan Kota Pekanbaru.

Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis.

Potensi yang sama juga bisa terjadi di Kabupaten Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai. "Kemudian, dini hari tak ada hujan, cuaca cenderung cerah berawan," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 34.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 96 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 25 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.75 meter," tandasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan