News

Pemko Pekanbaru Akan Kibarkan Bendera Merah-putih Raksasa

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di menara pemancar RRI pada 7 Agustus 2023. Di samping itu, pemko juga membagikan bendera Merah Putih kepada warga sebanyak 10.000 helai.

"Pengibaran bendera Merah Putih raksasa di menara pemancar RRI itu telah kami prakarsai. Karena, kami telah menerima surat dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sabtu (5/8).

Dalam rangka memberikan semangat kepada para pemuda dan rakyat Indonesia, maka bendera Merah Putih dibagikan. Ada 10 juta bendera Merah Putih dibagikan ke masyarakat Indonesia.

"Di Pekanbaru, kami juga membagikan bendera Merah Putih sebanyak 10.000 helai. Pembagian bendera Merah Putih sudah dimulai awal Juli lalu. Sebab ada arahan menaikkan bendera Merah Putih di seluruh pelosok Indonesia mulai 1 Juli hingga 31 Agustus," ungkap Indra Pomi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun juga menerbitkan surat edaran agar seluruh masyarakat, para lurah, camat, dan kepala OPD, termasuk perusahaan mengibarkan bendera Merah Putih. Pemko juga melakukan hal yang berbeda, yaitu mengibarkan bendera Merah Putih raksasa ukuran 10 x 15 meter.

"Ternyata, RRI yang paling cepat responnya menyetujui pemasangan bendera Merah Putih raksasa. Kami harap bendera raksasa ini menjadi diharapkan ikon Pekanbaru sekaligus menumbuhkan semangat dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara. Kegiatan ini akan dihadiri seluruh pejabat Pemko Pekanbaru dan seluruh organisasi kepemudaan," jelas Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan