News

277 Jemaah Haji Riau Diperkirakan Tiba di Pekanbaru Malam Nanti

 

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 277 orang jamaah haji asal Riau yang tergabung dalam Kloter 32 BTH dijadwalkan di Pekanbaru Kamis (3/8/2023) sekitar pukul 18.35 WIB setelah melakukan penerbangan dari Madinah dan transit di Bandara Hang Nadim Batam. Rombongan jamaah haji kloter 32 ini sekaligus kloter terakhir yang tiba di Tanah Air.

Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin, Kamis (3/8/2023) mengatakan, jumlah jamaah haji Riau yang tergabung dalam Kloter 32 BTH  ini berjumlah sebanyak 277 jamaah ditambah 5 petugas total seluruhnya sebanyak 282 orang.

Jamaah haji kloter 32 BTH tersebut adalah kloter gabungan dari 7 kabupaten kota di Riau. Diantaranya  dari Pekanbaru sebanyak 65 orang, Bengkalis 38 orang, Indragiri Hilir 44 orang, Dumai 15 orang,  Pelalawan 73 orang, Siak 28 orang, Meranti 14 orang serta 5 orang  petugas haji.

"Setelah mendarat, rombongan akan dijemput dengan menggunakan bus dan dibawa ke asrama haji. Kemudian dilanjutkan dengan seremonial penyambutan dan pelepasan jamaah ke daerah masing-masing," katanya.

Setelah acara penyambutan selesai, sebagian jamaah langsung dibawa pulang ke daerah asalnya masing-masing malam ini juga. Namun ada juga yang menginap satu malam di Asrama Haji Riau. Mereka adalah jamaah haji dari kabupaten Bengkalis, Dumai, Pelalawan dan Meranti.

"Sedangkan untuk jamaah haji dari Pekanbaru, Inhil dan Siak akan dipulangkan ke daerah asalnya malam ini juga," ujar Mahyudin.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan