News

Kanar Gembira, Warga Pekanbaru Sekarang Bisa Berobat Hanya Gunakan KTP

 

SUARA PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP MAP, resmi meluncurkan Progam Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah, di Rumah Sakit Daerah Madani, Jumat (28/7).

Mulai saat ini warga Pekanbaru cukup menunjukkan KTP untuk bisa mengakses layanan kesehatan. Mereka bisa berobat secara gratis di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada hanya dengan KTP.

Dalam launcing program kesehatan ini, turut dihadiri Kadiskes Provinsi Riau, Direktur Perencanaan dan Pengembangan dr. Mahlil Ruby, Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, para asisten, dan tamu undangan dari Forkopimda Pekanbaru.

 

"Bapak Presiden mengarahkan para kepala daerah untuk memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat. Kami berupaya untuk mencanangkan UHC ini di Pekanbaru," ujar Muflihun.

Ada 114 jenis layanan kesehatan yang dibantu pemerintah kota dalam program ini. Program ini sebagai upaya pemerintah kota untuk memenuhi pelayanan dasar bagi penduduk Pekanbaru.

Muflihun berpesan, pasca dilaunching program jaminan kesehatan ini bisa berjalan maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat. Beri kemudahan bagi warga Kota Pekanbaru untuk melaksanakan berobat secara gratis.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan