News

Gubri Syamsuar Ajak Ponpes Bantu Persoalan Generasi Muda

 

SUARA PEKANBARU - Bersempena dengan milad ke 67 tahun pondok pesanteren (Ponpes) Darussalam Rokan Hulu. Dilakukan juga pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Darussalam (IKAPD) Indonesia.

Pelantikan tersebut di lakukan secara langsung oleh  Pimpinan pondok pesantren Darussalam Rohul, Syeikh H. Ala Iddin Athory Aidarus yang didampingi bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Kegiatan itu dilaksanakan di Komplek PP Darussalam, Saran Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (09/07/2023).

Pada kesempatannya, Gubri Syamsuar menyampaikan selamat atas terpilihnya Muhammad Zukri sebagai ketua IKAPD Periode 2023-2028. Dirinya juga mengapresiasi kekompakan dari alumni yang berasal dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah hari ini kami telah mengikuti tadi perayaan milad pondok pesantren Darussalam sekaligus juga pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Darussalam (IKAPD) Indonesia periode 2023-2028. Jadi selamat untuk ketua terpilih. Alumni di sini terdapat dari berbagai daerah dan mereka berkumpul disini, mereka semua nampak kompaknya,” katanya.

 

Gubernur Syamsuar menjelaskan, Ponpes Darussalam merupakan satu diantara pondok tertua yang ada di Provinsi Riau. Oleh karna itu dirinya menghimbau, organisasi ikatan alumni tersebut dapat berkontribusi untuk mempersiapkan generasi masa depan yang berkulitas dan beriman.

“Kita tau bahwa pondok ini adalah ponpes tertua. Ini adalah merupakan aset Riau. Kita harapkan nanti bisa mencerdaskan anak-anak Riau serta anak Indonesia sekaligus mempersiapkan insan yang berkualitas dan insan beriman,” jelasnya.

“Makanya saya sampaikan kepada seluruh alumni, bantu kami pemerintah ini dalam rangka untuk menangani seluruh persoalan yang ada di Provinsi Riau ini terutama tentu persoalan generasi muda. Karena masa depan Indonesia yang masuk ke dalam segi bidang kehidupan tentu usia-usia muda,” lanjut Gubri Syamsuar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan